Tempat wisata malam di Jogja,  Jangan kuatir banyak tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi pada malam hari. Keindahan tempat wisata pada malam hari juga tak kalah bagus di tempat wisata yang dikunjungi siang hari. Tempat wisata malam hari biasanya banyak dihiasi lampu-lampu berbargai warna yang menambah keindahan pada malam hari.

Suasana Jogja menjadi begitu romantis, karena suasana yang unik di sepanjang jalanan Jogja. Dengan diterangi lampu-lampu jalan hingga orang-orang yang duduk lesehan di warung angkringan. Penasaran dimana saja tempat wisata Jogja yang biasa dikunjungi pada malam hari.

Berikut tempat wisata malam di Jogja

Tugu Jogja.

Tempat wisata malam di Jogja yang pertama adalah Tugu Jogja. Tugu Jogja adalah ikonnya Jogja ada yang bilang bahwa belum sah ke Jogja kalau belum datang dan berfoto di Tugu Jogja. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat  Jogja ,Tugu Jogja murupakan garis lurus yang menghubungkan  antara  kraton, merapi dan pantai selatan.

Bila siang hari kawasan Tugu Jogja tak seramai malam hari, pada malam hari banyak wisatawan yang berfoto-foto atau sekedar duduk-duduk.  Di sebelah barat Tugu Jogja ada warung lesehan Gudeg yang bila malam hari selalu ramai dikunjungi para pembeli.

Malioboro

Malioboro adalah nama yang jalan yang di kiri dan kanan banyak penjual cendera mata. Di Malioboro banyak di temui para penjual batik, gelang,dan pernik pernik khas Jogja. Malioboro memang tak pernah bosan, Bila sudah ke dini dan ingin kembali.

Pada malam hari sangat cocok untuk dikunjungi, selain pada malam hari cuacanya tidak panas, pada malam hari banyak musisi jalan yang memainkan musiknya dengan alat tradisional. Pada malam hari bisa  juga duduk lesahan sambil pesan makanan di warung yang ada di sepanjang Malioboro.

Titik Nol Kilometer

Kawasan Nol Kilometer merupakan sejumlah bangunan peninggalan Belanda. Disebut juga dengan loji, saat malam hari bangunan-bangunan di kawasan ini dihiasi lampu merkuri kekuningan yang memancarkan kesan romantis.

Di sini terdapat banyak spot foto bagi yang menyukai fotografi, selain itu banyak pedagang yang lalu lalang menjajakan kopi. Duduk-duduk santai di tempat wisata malam di Jogja satu ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi yang suka fotografi titik 0 km adalah bagus untuk diambil spot foto. Di dekat Titik 0 KM biasanya malam minggu banyak acara-acara pentas seni. Di sini bila malam hari banyak orang yang duduk santai sambil menikmati suasana Jogja.

Titik 0 KM terdapat bangunan tua model zaman dahulu. Dan merupakan peninggalan belanda., Atau banguanan ini di sebut Loji. Sekarang bangunan tua ini digunakan untuk  kantor pemerintahan

Alun–Alun Lor

Tempat wisata malam di Jogja selanjutnya adalah alun-alun utara/ alun-alun lor. Untuk menikmati kamu bisa duduk di depan kraton atau duduk di pinggir alun-alun. Biasanya banyak penjual wedang ronde, maka kamu bisa memesan wedang ronde sambil diminum di pinggir alun-alun.

Di tengah alun-alun ada pohon beringin kembar. Kamu juga bisa menikmati duduk-duduk di dekat beringin kembar sambil bersenda gurau.

Alun-Alun Kidul

Alun-alun Kidul atau biasa di sebut alkid biasa di kunjungi malam hari, Banyak yang bisa di lakukan di alun-alun kidul, Di sini bisa duduk-duduk di lesehan, sambil pesan jagung bakar. Permainan masangin atau masuk di antara pohon beringin dengan mata tertutup, atau sewa sepeda dengan hiasan lampu warna warni.

Bagi wisatawan yang datangnya malam minggu atau hari libur di alangkah baiknya datang lebih awal, karena pada hari libur biasanya para pengunjungnya penuh, sehingga di kuatirkan susah cari parkir

Plengkung Gading

Di sini kamu bisa berfoto foto dengan pencahayaan lampu. Supaya berhati hati karena Plengung Gading termasuk benda cagar budaya yang di lindungi. Plengkung Gading adalah salah satu  pintu gerbang tempat keluar masuk ke dalam Kraton. Malam hari banyak wisatawan yang berkunjung untuk berfoto foto, terutama anak anak muda

Plengkung Gading terletak di Jalan Patihan kidul Nomer 4. Dari Plengkung Gading lurus akan di jumpai tempat wisata yang lain, yaitu Alun alun Kidul atau yang ALKID. Jadi bila sudah puas untuk bermain di Plengkung Gading bisa berjalan lurus ke utara untuk menikmati wisata malam berikut nya yaitu Alun Alun Kidul. Atau bisa di balik, bermain bermain dulu di alun alun kidul nanti berjalan lurus ke arah selatan, maka akan di jumpai tempat wisata malam Plengkung Gading.

Taman Pelangi Monjali

Tempat wisata malam di Jogja selanjutya adalah Taman Pelangi. Di sini kamu bisa menikmati  keindahan kerlip kerlip lampu dengan berbagai macam bentuk.Lokasi Taman pelangi ada di komplek Monomen Jogja kembali.Wahana yang lain adalahspeed boat, trampolin, becak mini, dan bola air.

Sindu Kusuma Edupark.

Di Sindu Kusuma Edupark ada bianglala raksasa yang di buat sebagai penarik untuk pengunjung, Bila naik bianglala di malam hari akan terlihat keindahan kota jogja. Tempat  Wisata Di Sindu Kusuma Edupark termasuk tempat wisata keluarga jadi cocok sambil bawa anak anak yang masih kecil

Sindu Kusuma Edupark terletak di jalan Magelang KM 2, sinduadi Mlati. Jadi bila ingin berwisata keluarga sama anak anak tempat wisata ini boeh di coba, harga tiketnya juga tidak terlalu mahal

Angkringan KR.

Angkirangan KR berada tepat di kantor KR [ Kedaulatan Rakyat] . maka biasanya banyak yang menyebutnya angkringan KR. Adapun menu yang disedikan adalah gorengan, sego kucing, usus, minuman, dan makanan kecil lainya. Angkringan KR buka hanya malam hari sampai habis.

Banyak wisatawan senang berkunjung karena di sini “JOGJA BANGET” . Jangan kuatir tempat bersih dan nyaman. Makanan yang di sajikan juga cukup murah meriah. Angkringan ini terletak di Jalan Mangkubumi atau tepatnya di sebelah utara malioboro

Bukit Bintang

Ingin melihat keindahan kerlip kerlip lampu di malam hari, kamu bisa berkunjung di Bukit Bintang. Di tempat wisata malam di Jogja ini bila malam hari bisa melihat keindahan kota Jogja  dari ketinggian. Biasanya wisatawan sambil pesan makanan di warung makan yang di bukit bintang sambi menikmati pemandangan kota Jogja

Bukit Bintang berada di Jalan Jogja wonosari Berjarak kurang lebih 15 KM, Warung warung yang ada di bukit Bintang memang sudah di desain untuk wisatawan yang sudah capek setelah keliling wisata di pantai Wonosari

Sendratari Ramayana Ballet di Candi Prambanan

Untuk Melihat sandratari Ramayana  kamu bisa  meluncur ke arah candi Prambanan. Karena memang pementasan Sendratari berada di komplek candi Prambanan.Adapun Sendratari Ramayana adalah pertunjukan kisah Rama dan Shinta. Yang mana Shinta di culik oleh Rahwana kemudian di selamatkan oleh kera sakti yaitu Hanoman. Semua rangkaian cerita tersebut di ceritakan dalam gerak tari, dan gamelan

Untuk cerita yang di sampaikan bakal bikin terkesan, karena memang di suguhkan dengan spektakuler dan di iringi tata lampu yang bagus. Untuk pertunjukan ini memang sepadan dengan biaya nya tiket yang agak mahal

Tebing Breksi.

Bila berkunjung di Tebing Breksi siang hari akan terasa panas, Karena memang dulunya ini adalah daerah tambang, yang di ubah jadi tempat wisata. Untuk itu kamu bisa mendatangi lokasi ini sore hari atau malam hari. Kawasan ini bila malam akan terasa tenang dan romantis.

Di tempat wisata malam di Jogja ini terdapat banyak tempat untuk bisa di jadikan spot foto. Kamu bisa memilh spot foto yang menurut kamu cocok dan sukai, Untuk lokasinya tebing breksi adalah Sambirejo, Prambanan sleman

Hutan Pinus Pengger.

Jangan berkunjung di Hutan pinus Pengger karena bisa repot, Karena tempat spot foto terbatas maka harus ambil antrian untuk berfota. Hutan pinus Pingger menjadi salah satu tempat favorit untuk tempat wisata malam

Hutan Pinus Pengger berada di desa Terong, Dlinggo, Bantul ini memang lagi trend. Kalau ke sana tidak perlu repot repot bawa kamera. Karena sudah ada petugas atau juru foto yang siap mengabadikan gambar kamu.

Puncak Becici.

Puncak Becici juga tak kalah menakjubkan untuk disambangi di malam hari. Kamu bisa menikmati keindahan kota Jogja yang bertabur lampu dari ketinggian. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berfoto di berbagai spot foto kece yang sudah disediakan.

Dengan latar belakang hamparan lampu yang megah, dijamin hasil fotomu akan luar biasa kerennya dan Instagramable banget. Untuk lokasinya, Puncak Becici berada di Gunungcilik RT 07/RW 02, Muntuk Dlingo, Bantul.

Pintu Langit Dahromo.

Tidak kalah populer dengan tempat lainnya, Pintu Langit Dahromo yang terletak di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, juga menjadi salah satu tempat paling favorit untuk wisata malam.

Berbentuk pintu dengan pemandangan Jogja yang menakjubkan, hasil jepretan fotomu dijamin akan memuaskan. Bukit ini tak jauh dari pusat kota Jogja, tepatnya berada di Muntuk, Dlingo, Bantul.

Bukit Paralayang, Parangtritis.

Ingin Mencoba keindahan laut dari ketinggian, Kamu bisa mencoba naik bukit Paralayang. Di bukit yang merupakan salah satu tempat wisata malam di Jogja ini kamu bisa melihat ke bawah dan melihat buih buih putih dari gulungan ombak yang sangat mempesona. Kalau kamu duka berfoto maka tempat ini sangat cocok untuk mengambil gambar.

Pasar Seni Gabusan.

Pasar seni Gabusan yang terletak di jalan Jogja Parangtritis bisa menjadi pilihan untuk melewatkan malam selama di Jogja. Di sini banyak gerai-gerai yang menjual batik dan souvenir. Bagi yang suka barang antik di sini juga tersedia.

Bila malam juga di gelar acara seni yang bisa dinikmati gratis oleh wisatawan, suasana malam terasa sangat tenang dan tentram

 

 

 

× Hubungi Kami