Rental Mobil Jogja – Menyoal tentang destinasi populer seputar keindahan alam di sekitaran Yogyakarta, maka tak akan lepas dengan yang namaya wisata Pantai Parangtritis. Ia sudah sangat terkenal di seantero Nusantara karena keindahan serta cerita-cerita mistis di dalamnya.

Sekilas Tentang Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis berlokasi di pesisir selatan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai informasi, destinasi wisata laut ini bisa Anda tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota dengan menaiki mobil atau kendaraan darat lainya karena jaraknya lumayan jauh yakni 27 KM.

Wisata Pantai Selatan tersebut buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga jam 9 malam. Namun, biasanya pengunjung tetap diperbolehkan memasuki lokasi walau datang lebih pagi, misalnya pada waktu sebelum shubuh untuk melihat matahari terbit.

Di pantai ini, dengan hanya membayar tiket sebesar Rp 5.000,- saja, Anda sudah bisa bermain air sepuasnya, menikmati keindahan sunset yang sangat indah untuk berswafoto, serta surfing di sini. Akan tetapi, pengunjung harus tetap hati-hati serta mentaati peraturanya.

Paket Wisata Pantai Parangtritis

Jika Anda berniat untuk berkujung ke wisata Pantai Parangtritis kebanggaan masyarakat Yogyakarta, maka berikut ada beberapa paket wisata Parangtritis yang bisa diambil demi memudahkan berlangsungnya perjalanan wisata supaya tetap aman dan nyaman.

Paket 1 Hari 1 Malam

Paket yang satu ini memiliki harga paling murah yaitu sekitar 200 ribuan untuk setiap orang. Akan tetapi, walaupun biayanya lumayan terjangkau, kualitas pelayanan pihak panitia wisata pun tetap diperhatikan sempai memuaskan customer.

Paket tersebut akan memberikan Anda dan rombongan waktu berlibur ke Pantai Parangtritis selama 1 hari 1 malam dan tanpa menyediakan makan, minum, obat-obatan gratis atau tempat penginapan mewah. Jadi, semua keperluan tersebut harus dipersiapkan secara pribadi. Adapun, fasilitas yang akan didapatkan ketika Anda memilih paket ini yaitu:

  • Bus dengan fasilitas charger HP dan AC
  • Kunjungan tambahan ke Malioboro, Taman Pintar dan pusat oleh-oleh terkemuka di Yogyakarta
  • Bebas tiket Taman Pintar dan Pantai Parangtritis

Paket 2 Hari 1 Malam

Jika Anda menginginkan fasilitas lebih baik, maka paket ini bisa dipilih untuk mengawal perjalanan wisata menyenangkan ke Pantai Parangtritis. Harganya sedikit lebih mahal yaitu sekitar 300 ribuan per orang dengan durasi waktu kunjungan selama  2 hari 1 malam.

Terkait dengan fasilitasnya, maka pihak panitia penyelenggara wisata tersebut memberikan pelayanan terbaik kepada para customernya yakni berupa:

  • Kendaraan bus ber-AC, bebas WiFi dan banyak stopkontak untuk charger HP
  • Gratis obat-obatan dan air minum di dalam bus
  • Makan nasi kotak sebanyak 3 kali
  • Gratis biaya tiket masuk tempat wisata Pantai Parangtritis, Maliboro, alun-alun Yogyakarta, Taman Pintar dan pusat oleh-oleh terkenal

Paket 2 Hari 2 Malam

Paket premium kunjungan wisata ke Pantai Parangtritis dan destinasi lain di sekitarnya ini bisa Anda bayar dengan uang senilai 500 ribuan untuk durasi waktu berekreasi selama 2 hari dan 2 malam. Adapun fasilitas wisata yang diberikan yakni meliputi:

  • Bus nyaman, ber-AC, free akses WiFi, bebas charger HP
  • Makan selama 5 kali di restoran prasmanan
  • Penginapan selama 1 malam
  • Air minum gratis di dalam bus
  • Disediakan tenaga kesehatan serta obat-obatan gratis
  • Gratis biaya tiket ke Pantai Parangtritis, Malioboro, Alun-alun Yogyakarta, pusat oleh-oleh, Pantai Indrayanti, Taman Pintar

Itulah ulasan yang dapat disampaikan mengenai wisata Pantai Parangtritis dalam pembahasan kali ini. Semoga informasi tersebut bisa memberikan manfaat serta menjadi referensi bagi Anda untuk menentukan paket liburan hemat serta menyenangkan di sana.