Apakah Anda hendak melancong ke tempat wisata di Gunung Bromo? Suasana sunrise di Gunung Bromo sangat indah. Tempat untuk menikmati keindahan panorama matahari terbit di sana yang paling bagus di Penanjakan. Dengan ketinggian 2775 ft, Anda bisa melihat hamparan laut pasir dengan kabut sambil merasakan segarnya udara dingin. Gunung terbesar di Pulau Jawa yaitu Gunung Semeru menjadi backgroundnya, sehingga pemandangan sangat mempesona dan fantastik.

Tempat Wisata di Gunung Bromo yang Menarik:

Puncak Penanjakan

Puncak Penanjakan merupakan tempat yang paling bagus untuk melihat keindahan Sunrise(matahari terbit) di sini. Tempat ini menjadi pilihan wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Puncak Penanjakan Bromo ada 2. Puncak Penanjakan 1 terletak di kawasan Taman Nasional. Sedangkan Puncak Penanjakan 2 terletak di desa Seruni Kecamatan Sukapura.

Kedua tempat itu hanya berbeda rute dan ketinggian saja. Namun keduanya memiliki sudut pandang yang tak kalah menariknya. Untuk menuju lokasi tempat wisata Puncak Penanjakan, Anda harus menyewa jeep. Di sini, anda bisa menyaksikan pesona matahari terbit dengan latar belakang gunung eksostis yaitu Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

Baca : Sewa Mobil di Jogja

Lautan Pasir

Tempat wisata di Gunung Bromo lainnya yaitu lautan pasir. Kaldera Lautan Pasir termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Hamparan pasir seluas 5.300 hektar mengelilingi Gunung Brono dan ngarai yang bertautan. Tempat ini menjadi jalur utama untuk menuju punca gunung Bromo. Untuk menjelajahi Lautan pasir ini Anda bisa menyewa jeep, kuda atau ojek motor. Ketika Anda ingin merasakan nikmatnya berjalan mengarungi lautan pasir sambil melihat panorama yang elok, alangkah baiknya kalau berjalan kaki saja.

Baca Juga: Sewa Mobil Jogja Luar Kota

Kawah Bromo

Setelah lautan pasir, ada tempat wisata di Gunung Bromo yang tidak boleh ketinggalan, yaitu Kawah Gunung Bromo. Untuk mencapainya, setelah dari Lautan Pasir anda dapat menyewa kuda atau berjalan kaki. Dari tempat parkir jeep ke kawah sejauh 2 km. Untuk menuju kawah, Anda harus melewati anak tangga yang berjumlah 250. Di Puncak Kawah Bromo, Anda bisa menyaksikan fenomena vulkanik aktif. Suara gemuruh serta asap yang keluar dari dasar kawah menjadikan eksotisme pemandangan semakin tambah.

Bukit Savana Teletubbies

Dinamakan Bukit Teletubbies karena bentuk dan ukuran padang rumput ini seperti di Film Teletubbies. Untuk menuju bukit ini Anda harus melewati lautan pasir. Untuk mencapainya, anda bisa berjalan kaki atau menyewa jeep yang disewakan oleh penduduk lokal. Tempat wisata di Gunung Bromo, Bukit Teletubbies ini juga bisa untuk menikmati sunrise yang menawan. Karena keadaan yang luar biasa, tempat ini cocok untuk dijadikan foto prewedding.

Bukit Mentigen

Bukit yang tak kalah keren untuk menikmati sunrise yaitu Bukit Mentigen. Letak bukit ini tidak jauh dari pintu masuk Gunung Bromo, hanya sekitar 1 km saja dari gapura. Anda dapat ke sana hanya dengan jalan kaki saja dari pintu masuk. Wisatawan lokal maupun manca negara sering berkunjung ke sini. Bukit ini sangat cocok untuk camping. Namun, jika Anda hendak camping, Anda harus pergi lebih awal tiba di tempat wisata di Gunung Bromo ini untuk memilih tempat yang nyaman agar mendapat bagian tempat yang terbaik untuk menikmati keindahan bukit ini.

Baca : Jasa sopir Jogja