Rental Mobil Jogja – Bila Anda ingin menghabiskan waktu berkeliling kota Jogja tetapi belum memiliki kendaraan pribadi, pelajari saja langkah-langkah rental mobil Jogja lepas kunci tanpa jaminan dengan mudah, dijamin waktu mengurus persyaratan tidak membutuhkan waktu lama. Berikut langkah mudahnya.

Bawa KTP Asli

Untuk rental mobil 24 jam lepas kunci tanpa jaminan yang pertama, Anda harus menyerahkan KTP asli sebagai penyewa minimal sebanyak 2 buah, bisa suami istri atau anggota keluarga lainnya. Ini sebagai jaminan agar mobil tetap aman di posisi penyewa.

Meskipun lokasi rental mobil ini berada di kawasan Jogja, tetapi tidak membatasi penyewa. Bila Anda merupakan pendatang dari kota lain, akan tetap diperbolehkan merental asalkan menyertakan 2 buah KTP asli.

Foto Kopi Buku Nikah

Persyaratan kedua ini hanya berlaku bila penyewaan mobil ini digunakan oleh 2 atau lebih orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dengan status KTP sudah menikah. Sebab menghindari agar tidak terjadi hal-hal di luar keinginan.

Buku nikah yang disetorkan tidak perlu asli hanya fotokopi saja. Dan ini hanya diminta saat peminjaman, ketika mobil sudah dikembalikan maka fotokopi buku nikah akan dikembalikan ke pihak penyewa.

ID Card Perusahaan

Langkah-langkah rental mobil Jogja lepas kunci tanpa jaminan berikutnya adalah menyertakan ID Card perusahaan, bila mengatas namakan instansi tertentu saat menyewa. Namun, persyaratan ini boleh dilewatkan apabila Anda menyewa menamakan pinjaman pribadi.

Ketentuan ID Card perusahaan ini haruslah disetorkan hard file aslinya, dengan syarat tertulis nama penyewa di dalamnya sebagai bukti tidak menyalahgunakan perusahaan tertentu.

Mengisi Formulir

Selain beberapa persyaratan yang harus disetorkan saat meminjam mobil lepas kunci, Anda juga akan diminta mengisi formulir data diri mulai dari nama lengkap, status, alamat, hingga keperluan meminjam mobil. Sehingga akan memudahkan pelacakan bila terjadi sesuatu dengan mobil rental.

Jika sudah mengisi formulir, di bagian paling bawah Anda juga akan diminta menandatangani beberapa kesepakatan dan pernyataan untuk rental mobil. Dan dicap menggunakan materai Rp. 6 ribu.

Melunasi Pembayaran

Syarat untuk menyewa mobil di Duniarentaljogja.com berikutnya yaitu melakukan pembayaran sesuai harga ketentuan di muka. Biaya yang dibayarkan berdasarkan paket rental pilihan yaitu mobil saja di luar BBM, tiket wisata dan sebagainya.

Selain itu akan ada biaya tambahan sebesar 10% setiap jam bila Anda mengembalikan mobil melebihi jam peminjaman. Namun, akan ada denda bila mobil dibawa untuk perjalanan lintas kota tanpa sepengetahuan pemilik rental.

Bersedia Difoto

Langkah berikutnya jika sudah mengisi formulir dan menyertakan beberapa persyaratan, Anda akan diminta untuk berfoto sebentar sebagai data bagi pemilik rental. Foto akan dihapus bila mobil pinjaman sudah dikembalikan lagi ke pemilik rental.

Bila Anda tidak ingi terlalu lama, maka sebaiknya bisa membawa stok foto bebas setengah badan dan rumah untuk ikut disertakan saat pengisian formulir. Dengan begitu, pihak rental lebih percaya dengan dokumen tersebut.

Menyertakan Nomor Ponsel

Langkah terakhir yang harus dilakukan oleh penyewa mobil yaitu menyertakan nomor telepon aktif. Maksimal 3 buah nomor telepon, kemudian pemilik rental akan mengecek dengan menelepon nomor yang sudah disetorkan untuk memastikan bahwa benar-benar dapat dihubungi.

Itulah beberapa langkah-langkah rental mobil Jogja lepas kunci tanpa jaminan termudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan mobil dengan cepat namun dielngkapi fasilitas dan kualitas terbaik. Namun, sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki.