Rental Mobil Jogja – Bicara mengenai wisata susur goa, pasti nama besar Goa Pindul akan disebut jadi referensi saat bertandang ke Yogyakarta. Beberapa waktu paling akhir Objek Wisata Goa Pindul memang ramai dibahas dan didatangi oleh pelancong dari beberapa wilayah.

Masuk periode waktu 6 tahun semenjak diresmikan, Objek Wisata Goa Pindul sekarang sudah padat peminat hingga pelancong sering harus menanti antrean yang lumayan panjang agar bisa nikmati cave tubing.

Dengan modal ongkos retribusi beberapa 35.000 rupiah, anda akan diberi head lamp, life vest, helm, dan ban pelampung untuk telusuri sungai dan nikmati kehadiran stalagtit dan stalagmit di goa selama 350 m.

Lebar goa sampai 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini mempunyai 3 zone, zone jelas, zone remang, dan zone gelap. waktu pintas sekitar kira-kira 45 menit.

Sebatas tambahan info untuk kalian, pekerjaan wisata di Goa Pindul memang dikerjakan di air. Janganlah sampai lupa untuk bawa perlengkapan mandi, handuk bersih, dan baju ubah untuk dipakai selesai kalian ber-cave tubing ria. Tentu saja kalian tidak mau merasai masuk angin setelah berekreasi kan?

Goa pindul terdapat di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Tempat Goa Pindul terdapat sekitar 60 km dari pusat Kota Yogyakarta dan bisa ditempuh sepanjang 1-2 jam perjalanan dengan sesuaikan kepadatan arus jalan raya.

Tempat wisata ini masih sangat mungkin untuk ditempuh dengan angkutan umum menggunakan bis jurusan Yogyakarta-Wonosari dan diteruskan dengan menggunakan ojek.

Waktu yang paling direferensikan untuk berkunjung ke Goa Pindul ialah saat pagi atau sore hari. Bila harus hadir pada siang hari tidak jadi masalah, tetapi janganlah lupa menggunakan cream sunblock.

Jauhi risiko antrean yang panjang saat bertandang pada long weekend atau high sesi. Objek Wisata Goa Pindul baru mulai bekerja pada jam 07.00 WIB dan tutup mendekati jam 17.00 WIB sehari-harinya.

Bebaskan Beban dan Melompatlah!

Pada jalan sebelum perjalanan cave tubing selesai, pengunjung Goa Pindul akan berjumpa dengan zone yang cukup mendapatkan konsumsi sinar dibandingan dengan sisi lain. Di zone ini, pengunjung umumnya manfaatkan konsumsi sinar yang ada untuk menyimpan peristiwa bersama dengan beberapa orang terkasih.

Tidak kalah serunya, di lokasi ini pengunjung bisa merasai melonjak dari batu dengan ketinggian 2 mtr.. Memanglah bukan ketinggian yang begitu berlebihan, tetapi cukup untuk meningkatkan adrenalin kalian yang tidak pernah lakukan ini. Tidak hanya merasai kesegaran air dan meningkatkan adrenalin, untuk sekejap beban kehidupan kalian seolah turut terangkat dan lenyap.

Jadi Awet Muda dan Perkasa dengan Berekreasi di Goa Pindul

Goa pindul mempunyai mitos-mitos yang diakui oleh warga sekitar yakni kehadiran ‘tetesan awet muda’ dan ‘batu perkasa’. Tetesan air yang datang dari stalaktit ditengah-tengah goa diakui bisa membuat wajah seorang wanita jadi awet muda hingga banyak pelancong yang tertarik dan cari tetesan awet muda ini saat bertandang ke Goa Pindul.

Tidak kalah hebatnya ialah kedatangan batu perkasa yang menurut legenda ditempat diakui bisa tingkatkan ‘tingkat keperkasaan’ seorang lelaki. Satu panduan untuk beberapa lelaki yang akan ajak pasangannya untuk berkunjung ke goa pindul, ketahui legenda ditempat secara baik.

Janganlah sampai mitos mengenai tetesan awet muda dan batu perkasa tertukar. Anda tentu saja tidak mau pasangan anda yang cantik selanjutnya menjadi figur yang begitu perkasa kan?

Kegiatan rutin tetap dibarengi dengan tuntutan yang itu-itu saja. Tetapi akhir minggu tetap memberi pilihan yang berlainan. Goa Pindul bisa jadi salah satunya pilihan menarik untuk didatangi. (*)

INFORMASI WISATA

  • Waktu Operasional : Tiap Hari, jam 07.00–17.00 WIB
  • HTM : Rp 35.000,00 (Domestik/WNA Pemegang KITAS)
  • HTM : Rp 45.000,00 (WNA)
  • Sarana: Wedang Pindul, Rompi Pelampung, Sepatu Karet, Ban Pelampung, Locker, Tempat Basuh dan Pemandu Lokal,
  • Kegiatan: Cave Tubing telusuri goa di perut bumi menggunakan ban pelampung.

LOKASI

  • Alamat : Jl. Goa Pindul Pos 2, Dusun Gelaran RT. 05, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta
  • Telephone : 0812-2944-9004

Ke arah Ke sana :

Dari Jogja Naik Bis –> Terminal Giwangan –> Naik Bis Jogja Wonosari –> Turun perempatan Grogol –> Dari Grogol naek Ojek meminta diantar ke sekretariat Goa Pindul. Tukang Ojek dapat PP, kelak sesudah usai dari sekretariat goa pindul, pulangnya dapat diantar ke Bundaran Siono untuk mencari bis balik ke Jogja. Ongkos ojek sekitar 30rb PP.

Berkendara dengan angkutan umum memiliki risiko keterlambatan, tersedianya armada dan yang paling menakutkan ialah tersesat. Kemungkinan sebaiknya kurangi risiko itu dengan menggunakan penyuplai Paket Berlibur Jogja yang memiliki pengalaman buat membuat perjalanan wisata di Jogja jadi menyenangkan.