Yogyakarta merupakan kota wisata yang punya banyak destinasi kece. Selama 24 jam nonstop Jogja memberikan hiburan yang nggak bakalan kamu lupakan seumur hidup. Dari wisata antimainstream sampai yang berbau seni, bisa kamu dapatkan di Jogja.

Selain itu makanan khasnya sangat menggoda dan juga suasana tentram yang ada di kota ini bikin kamu betah deh, guys. Nah, jadi nggak heran kan kenapa banyak orang yang udah pernah menginjakkan kaki ke Jogja jadi jatuh cinta?

Tapi tahu nggak sih guys, di samping keindahan Jogja yang menawan ini kamu bakalan menemukan beberapa mitos tentang larangan di beberapa tempat yang ada di Jogja.

Ingat baik-baik ya, biar nggak salah melakukannya saat traveling ke Jogja.

Keraton Yogyakarta

Saat mampir ke Keraton Yogyakarta ada mitos yang beredar di masyarakat setempat yaitu pantangan mengenakan pakaian batik motif Parang Garuda.

Karena motif kain tradisional tersebut merupakan batik kebesaran yang hanya dikenakan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono yang tengah bertahta.

Candi Ratu Boko

Buat kamu yang suka banget sama kegiatan fotografi pasti nggak asing dengan candi yang letaknya nggak jauh dari Candi Prambanan.

Mitos yang beredar apabila kamu mengajak gebetan ke sini dijamin nggak nggak bertahan lama.

Pantai Parangtritis atau Parangkusumo

Pantangan berat yang nggak memperbolehkan pengunjung mengenakan pakaian berwarna hijau saat ke Pantai Parangtritis atau Parangkusumo.

Karena warna itulah merupakan busana kebesaran Nyi Roro Kidul sang ratu penjaga kawasan pantai ini, guys. (Tribunnews)