Kota Jogja memang menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik dan menakjubkan. Tak hanya itu saja, kota Jogja ternyata juga menjadi kota yang selalu melahirkan spot-spot wisata terbaru yang unik yang langsun berhasil memikat hati para wisatawan untuk selalu ingin berkunjung ke tempat wisata terbaru di jogja tersebut. Inilah yang membuat kita terkadang rindu dengan kota budaya tersebut dan selalu berhasil membuat kita ingin kembali mengunjungi tempat wisata di jogja.

Jika boleh diibaratkan sebagai makanan, maka kota jogja ini bisa dikatakan sebagai makanan yang sangat komplit dan lengkap. Semua jenis destinasi wisata ada di kota jogja, mulai dari wisata pantai, wisata candi, wisata pegunungan, hingga wisata kuliner semau lengkap tersedia di kota ini.

Nah, bicara soal wisata kuliner, Jogja mempunyai tempat-tempat wisata yang sangat menarik sekali, terutama untuk wisata kuliner outdoornya. Cafe outdoor di kota jogja ini menawarkan dua wisata sekaligus, wisata kuliner dan wisata alam karena memang tempatnya berada di luar ruangan. Jadi kalian bisa menikmati makanan khas kota jogja dan juga bisa menikmati keindahan pemandanagn alam yang begitu luar biasa indahnya dan di jamin kalian bakalan betah berlama-lama di cafe-cafe outdoor kota jogja tersebut.

Cafe outdoor belakangan ini memang menjadi tempat yang sedang hits di kalangan anak-anak muda yang doyan sekali nongkrong. Cafe dengan konsep outdoor ini memang menawarkan kenyamanan tersendiri bagi para penikmat makanan sekaligus para penikmat keindahan alam. Nah, dari pada penasaran, kali ini tim redaksi harianpost telah berhasil menemukan beberapa tempat wisata kuliner outdoor di kota Jogja yang pasti akan membuat kalian ‘ngebet’ pengen pergi kesana.

Watu Lumbung

Watu Lumbung – foto: ngadem.com

Letak cafe outdoor watu lumbung ini berada di desa parangtritis kecamatan kretek – Bantul. Nama watu lumbung ini sebenarnya adalah sebuah bukit yang mana di tempat tersebut banyak sekali cafe-cafe outdoor yang ‘nongkrongable’. Ditambah lagi denganmenu-menu makanan yang super lengkap mulai dari makanan ringan hingga makanan-makanan yang mengenyangkan perut, ada disini. Kami sarankan agar kalian datang ke cafe outdoor watu lumbung ketika sore hari, sebab kalian akan bis melihat pemandangan sunset yang begitu luar biasa indahnya. Jangan lupa ajak gebetan kalian, atau seseorang yang ingin kalian tembak, dijamin mereka akan terpesona dan langsung menerima tembakan kalian (kalau beruntung).

Sunset Park Paralayang

Sunset Park Paralayang – foto: ngadem.com

Lokasi sunset Park paralayang ini ada di kawasan bukit paralayang parangtritis Bantul. Yang membuat sunset paralayang ini unik adalah cafe outdoor yang ada di tempat itu pemandangannya langsung menghadap ke lautan luas dan sesuai dengan namanya, sunset Park paralayang ini sangat pas sekali dijadikan sebagai tempat untuk menikmati keindahan sunset. Tapi perlu kalian ingat, bahwa nama sunset Park paralayang ini sama persis dengan tempat yang ada di Gunung Kidul. Jadi, pastikan kalian tidak salah tempat ya.

Abhayagiri

Abhayagiri ini letaknya ada di sumberwatu heritage resort – sambirejo – Prambanan. Pemandangan yang ditawarkan oleh Abhayagiri ini memang kental sekali dengan nuansa pedesaan, jadi kalian yang merasa bising dengan keramaian kota Jogja bisa datang langsung ke Abhayagiri sambil menikmati makanan di tempat tersebut sambil menikmati damainya suasana pedesaan yang pemandangannya juga sangat indah sekali. Selain bisa berwisata kuliner, kalian juga bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang telah disediakan di Abhayagiri seperti kolam renang.

Watu Amben

Watu Amben – foto: ngadem.com

Lokasi watu amben ini berada di perbukitan tepatnya di daerah pandeyan srimulyo wonosari. Jaraknya sekitar 1 km dari peremaptan patuk – gunung kidul. Temapt wisata kuliner outdoor yang ditawarkan oleh watu amben ini hampir sama dengan sunset Park paralayang dan watu lumbung yang juga memiliki view pemandangan alam yang sangat indah dan tentunya sangat menentramkan sekali. Cocok sekali untuk nongkrong bersama teman-teman kalian atau mungkin gebetan. Jangan lupa bawa kamera jika tidak ingin nyesel karena nggak bisa selfie. (www.harianpost.co.id)